Jumat, 27 Mei 2016

7 Manfaat Luar Biasa Garam Untuk Kesehatan

7 Manfaat Luar Biasa Garam Untuk Kesehatan

Kami selalu menyarankan untuk menurunkan asupan garam dalam makanan, karena dapat menyebabkan tekanan darah melonjak. Tetapi disisi lain, kita jangan terlalu menghindari garam dalam makanan kita. Garam memiliki banyak manfaat dalam tubuh kita, dapat dikatakan bahwa itu dapat mengatur banyak fungsi penting dalam tubuh bahwa kita biasanya tidak sadar. Garam, juga dikenal sebagai natrium klorida, membantu dalam fungsi yang lebih baik dari kelenjar tiroid dan juga mengontrol berat badan kita, karena akan meningkatkan tingkat di mana kita membakar kalori makanan.
garam
Garam juga dapat mencegah kekurangan magnesium, karena membantu untuk mempertahankan mineral ini dalam tubuh kita. Diet rendah garam akan mengakibatkan ekskresi magnesium, kalsium dan kalium dari urin, dan tubuh kita akan kekurangan mineral penting ini. Asupan harian yang direkomendasikan garam harus 2300 mg per hari dan tidak lebih dari itu. Bagi orang yang telah melintasi, asupan garam direkomendasikan harus sekitar 1500 mg per hari.
Namun, jika seseorang memiliki masalah ginjal dan tekanan darah tinggi, ia harus menghindari garam dan berkonsultasi dengan dokter dulu tentang berapa banyak garam untuk bisa diambil. Mari kita lihat manfaat kesehatan dari garam dalam makanan kita.

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Menambahkan sejumlah fitur garam dalam makanan akan meningkatkan metabolisme kita, ini berarti bahwa tingkat di mana kalori yang terbakar akan meningkat. Makanan tidak akan disimpan sebagai lemak, tetapi akan dimanfaatkan untuk keperluan energi. Garam juga menurunkan tingkat kortisol, dan dengan demikian membantu dalam penurunan berat badan.

2. Meningkatkan Fungsi Kelenjar Tiroid

Garam dapat meningkatkan pembentukan dan sekresi hormon tiroid T3 dan T4 dari kelenjar tiroid, sehingga mencegah hipotiroidisme. Garam mencegah sekresi hormon stress, kortisol, yang berbahaya untuk kelenjar tiroid.

3. Mencegah Diabetes

Garam dalam tubuh dapat mengendalikan normalises tingkat kelebihan gula darah yang membuat insulin bekerja secara efektif. Kadang-kadang, karena resistensi insulin, insulin tidak mengakui gula untuk memindahkannya ke dalam sel-sel tubuh dari darah. Resistensi insulin ini dapat menjadi salah satu alasan terjadinya diabetes. Dengan demikian, diet sangat rendah garam dapat menyebabkan resistensi insulin.

4. Garam membantu Anda tidur Nyenyak

Garam meningkatkan laju metabolisme dan mencegah sekresi hormon stres dalam tubuh. Ini membantu dalam relaksasi tubuh dan pikiran kita, dan dengan demikian kami memiliki tidur malam yang baik. Kebanyakan orang memiliki diet garam rendah harian mengeluh kurang tidur.

5. Mengurangi Tingkat Kematian

Penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi garam kurang dari 2300 mg per hari dapat meningkatkan tingkat kematian. Ini berarti orang-orang yang makan kurang garam dari dosis yang dianjurkan setiap hari memiliki kesempatan meninggal yang lebih tinggi mati lebih awal dalam kehidupan mereka dibandingkan dengan orang-orang yang mengkonsumsi 2300 mg atau lebih natrium per hari.

6. Mencegah Menggigil dan Gugup

Garam juga mencegah kelebihan sekresi adrenalin dalam tubuh. Adrenalin, disekresi dalam pertahanan tubuh ketika tubuh di bawah ancaman atau stres, untuk meningkatkan detak jantung dan fungsi-fungsi penting lainnya. Kelebihan sekresi adrenalin dapat menyebabkan detak jantung meningkat, menggigil dan gugup.

7. Mengatasi Alergi

Jika Anda mengalami reaksi alergi, taburkan sedikit garam pada lidah Anda. Itu dapat mencegah serangan asma atau alergi dingin. Ini adalah salah satu manfaat terbaik garam.
Demikian artikel tentang Manfaat Garam yang bisa saya sampaikan, akhir kata saya ucapkan Terimakasih kepada anda yang telah menyimak dengan baik artikel dari kami, mudah-mudahan ini bisa menjadi referensi bagi anda. Sampai berjumpa di artikel selanjutnya.

Sumber :http://spirulinaplustablet.com/manfaat-garam/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar