Jumat, 27 Mei 2016

Garam Lososa Adalah Garam Yang Mampu Mencegah Dan Mengendalikan Hipertensi (darah tinggi)

Garam Lososa Adalah Garam Yang Mampu Mencegah
Dan Mengendalikan Hipertensi (darah tinggi)


   
Hipertensi merupakan gejala penyakit yang dapat menyerang siapa saja dan 95% disebabkan oleh faktor pola hidup yang kurang berolah raga, kelebihan berat badan, merokok, konsumsi minuman yang mengandung alkohol, asupan sodium berlebih akibat garam dapur, makanan dalam kemasan dan penyedap rasa makanan lain.
hipertensi
Hipertensi juga sering disebut sebagai pembunuh terselubung (the silent killer). Karena pada umumnya penderita tidak mengetahui kalau dirinya mengidap hipertensi sebelum memeriksakan darahnya. Hipertensi merupakan gejala serangan utama ; jantungstroke dan gagal ginjal yang telah menyerang diatas 20% populasi dewasa.
Berdasarkan WHO (World Health Organization) batas normal tekanan darah adalah 120-140 mm Hg Sistolik dan 80-90 mm Hg astolik. Jadi bila orang mengidap hipertensi bila tekanan darahnya selalu terbaca diatas 140/90 mm Hg.

Tahukan anda, 4 faktor penyebab hipertensi ?
  1. Merokok, minuman beralkohol dan kafein
  2. Kelebihan berat badan (obesitas)
  3. Kurang gerak dan olah raga
  4. Konsumsi sodium/natrium berlebih akibat garam dapur, makanan instan, makanan dalam kemasan dan penyedap rasa.
Komplikasi hipertensi
Hipertensi yang tidak dapat dikendalikan dapat menimbulkan berupa kerusakan organ ter tentu. Organ yang sering menjadi target kerusakan akibat hipertensi adalah :
  1. OTAK, dapat menjadi penyebab penyakit stroke
  2. JANTUNG, dapat menyebabkan penyakit jantung koroner (PJK) dan gagal ginjal
  3. GINJAL, dapat menyebabkan penyakit Ginjal Kronik dan Gagal Ginjal Terminal
  4. MATA, dapat menyebabkan penglihatan menjadi kabur
Ginjal
Fungsi utama ginjal adalah 
  1. Mengatur keseimbangan cairan tubuh dan tekanan darah
  2. Membuang zat-zat yang sudah tidak dibutuhkan lagi oleh tubuh dalam urine
Gangguan fungsi ginjal dapat menyebabkan keseimbangan air dan elektrolit, yang akibatnya dapat menimbulkan gangguan pada pengaturan tekanan darah jangka panjang.

Garam Lososa

Adalah merupakan garam konsumsi yang dikembangkan sebagai solusi atas maraknya tren masyarakat yang cenderung mengalami over "sodium/natrium"yang berakibat pada hilangnya keseimbangan sodium/pottasium dalam tubuh.

Konsumsi sodium/natrium berlebihan dapat menyebabkan kehilangan kalsium dan berakibat pada pengeroposan tulang (osteoporosis). Sedang konsumsi sodium rendah dengan kalium yang seimbang dapat memelihara kestabilan tekanan darah, menghambat pengeroposan tulang, menyerap alkohol dan kafein dalam tubuh serta dapat mencegah serangan jantung mendadak.
Mengkonsumsi garam lososa sebagai pengganti garam dapur yang tidak hanya memberikan kenikmatan pada makanan, tetapi juga membuatnya menjadi kaya nutrisi untuk menghindari tekanan darah tinggi dan penyakit regeneratif seperti, jantung, ginjal, stroke dan lain-lain.

Garam lososa adalah garam meja yang kaya kandungan mineral alami untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan keseimbangan sodium, pottasium dan iodium. Karena garam lososa adalah garam yang diproses dengan teknologi yang memastikan kemurnian garam alami dan kenikmatan rasa serta dapat membantu masyarakat hidup sehat.

Garam lososa merupakan garam nutrisi kesehatan yang dibutuhkan oleh tubuh dalam metabolisme dan bukan obat, serta aman dikonsumsi untuk segala usia. Sedangkan untuk diet khusus, disesuaikan dengan petunjuk dokter ahli gizi. 

Sumber :http://www.garamlososa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar